Lubang hitam?

Farzan




Apa yang terjadi jika dua blackhole saling bertabrakan?

    Lubang hitam adalah salah satu objek luar angkasa paling misterius, objek ini mampu melahap banyak materi sehingga ukuran dan kekuatannya dapat terus bertumbuh, dan ketika dua lubang hitam bertabrakan akan menjadi fenomena yang luar biasa hebat. Menurut para ahli ketika dua lubang hitam mulai memengaruhi satu sama lain secara gravitasi, mereka akan mulai mengorbit satu sama lain menutp menjadi spiral yang sangat rapat.

    Kedua lubang hitam akan mengorbit dengan kecepatan setengah kecepatan cahaya dan akhirnyabersatu dalam ledakan energy yang dapat dirasakan seluruh alam semesta, dan akhirnya ke-dua lubang hitam ini akan bergabung menjadi satu lubang hitam yang lebih besar.



Apa yang terjadi jika kita masuk ke dalam lubang hitam?

    Ketika manusia terbang mendekati lubang hitam maka tubuh akan meregang sekaligus menekan kea rah lain proses ini dikenal dengan istilah “Spaghettifikasi” oleh para ilmuan. Proses spaghettifikasi muncul karena gravitasi dari lubang hitam menekan tubuh manusia secara horizontal sambal menariknya kea rah vertical.

    Masing-masing bagian tubuh akan memanjang kea rah yang berbeda pada proses ini tubuh manusia akan seperti spaghetti dana pa yang telah ditelan oleh lubang hitam tidak akan bias keluar lagi.

*Jika ingin pembahasan tentang alam semesta lain silahkan ke website "alkanews.com", dibagian buletin MTs Alkhoirot. Karena perbulannya saya akan membagikan pengetahuan tentang alam semesta.