Jadwal Acara Akhirussanah Pondok pesantren Al-Khoirot

Farzan

 


Tanggal 1 juni 2024 nanti akan ada acara Akhirussanah PP Al-Khoirot yang diadakan 1 tahun sekali. Hari ini H-1 akan ada beberapa gladi bersih di pagi hari akan ada gladi bersih untuk para wisudawan baik wisudawan UMMI, Tahfidz, MADIN, MTs, MA. Setelah Sholat isya' ada gladi bersih Pensi ( Pentas seni ).

Hari sabtu esok acara dilaksanakan mulai pagi sekitar 07:30 sampai dzuhur di isi dengan penampilan-penampilan dari santri yang terpilih untuk maju ke atas pangggung dan menampilkan apa yang sudah mereka latih selama 2 minggu yang diisi dengan penampilan metode UMMI, Lughoh, dan MADIN ( ditampilkan mulai dari kelas 1 - 6 ibtidaiyah dan 1 tsanawiyah ).

Setelah dzuhur akan ada acara wisuda baik wisuda UMMI, Tahfidz, MTs, MA. Sebelum acara wisuda akan ada pesan dari pengasuh dan tokoh yang di tunjuk untuk memberikan pesan di atas panggung, dan acara wisuda selesai sebelum waktu maghrib, sekitar 16:15.

Setelah isya' adalah acara Pensi yang akan di lakukan oleh seluruh santri di berbagai jenis bagian, acara ini akan dimulai sekitar 19:30 sampai sekitar 11:00. Oh iya akan ada bazar yang menjual berbagai macam jenis makanan dan minuman baik makanan berat maupun makanan ringan, dan ada kios yang menjual souvenir dan kaos dari panitia.