Latihan pentas seni ( PENSI ) di PP Al-Khoirot

Farzan

 


Pentas seni tahun ini di pegang oleh ankatan MAKHZAN Generation yg mana 2 tahun lalu telah menjadi panitia Pensi, yang seharusnya menjadi panitia pensi adalah kelas 5 MADIN tapi karena kelas 5 sekarang dan kebawahnya diragukan bisa menjadi panitia. Jadi sekarang diubah ke kelas Tsanawiah 1.


Konsep pensi tahun ini adalah Theater 3 warna, maksudnya 3 warna itu apa? Jadi 3 warna itu maksudnya dibagi menjadi 3 bagian ( segmen ) yaitu segmen 1, segmen 2, dan segmen 3. Segmen 1 menceritakan tentang sebelum mondok, segmen 2 menceritakan tentang saat mondok, dan segmen 3 menceritakan tentang sesudah di pondok. Setiap segmen akan ada dramanya masing-masing, seperti pramuka, pencak silat, karate, puisi, vlogsong, dan lain-lain.


Latihan pensi dilaksanakan sekitar jam 20:00 malam dan selesai sekitar jam 21:45 ( paling lama jam 10:00 ). Setiap minggunya akan ada gladi kotor, dan malam sebelum acaranya di laksanakan, akan dilaksanakan gladi sangat bersih, agar lebih matang lagi saat tampil di panggung dan di pertontonkan banyak orang.


Ada beberapa kekurangan yang saya lihat yaitu saat pramuka, para pemerannya tidak terlalu tegas dan semangat saat baris-berbaris, dan yang kedua saat vlogsong barisannya saat berdiri dan mengarah kanan kiri nya kurang kompak, tapi suaranya pas dan sanat bagus. Mungkit itu aja kekurangannya, selebihnya bagus.