Pengalaman saya ikut pelatihan OSIS (bagian 1)

Farzan


Gedung Madrasah Ponpes Alkhoirot, Malang

Berawal dari seluruh anggota OSIS yan terdiri dari 18 oerang berkumpul dilapangan, dari 18 orang itu dibagi 2 kelompok dan per kelompok dipilihlah 1 ketua. Sedikit info yang menjadi panitia acara ini adalah anggota OSIS tahun sebelumnya. Lanjut pada cerita, kebetulan saya berada di kelompok 1 dan yang memulai adalah kelompok 1 dan dilanjut dengan kelompok 2, sebelum berangkat perkelompok diberi sebuah peta. Info lagi peta kelompok 1 dan 2 lajur-nya berbeda tapi pasti terkumpul pada pos-pos yang sudah ditentukan.

Sekitar 10 meter dari tempat start kami diberi sebuah kantong besar untuk menampung sampah yang akan dipungut diperjalanan menuju pos pertama, singkat cerita kami sampai di pos pertama, memulainya dengan salam lalu memberi sekantong sampah full itu kepada penjaga pos. Tugas dari pos pertama adalah mencari permen dan jajan wafer yang sudahdi sebar disamping jalan dan semak semak, 1 permen dihitung 1 poin dan 1 jajan wafer dihitung 5 poin yang mana harus terkumpul sebanyak 10 poin dan yang belum mendapat 10 poin dalam waktu 5 menit akan diberi hukuman skorjump sebanyak 15 kali dikelompok kami ada 2 orang yan belum dapat 10 poin. Sebelum lanjut perjalanan kami diberi tali rafia dan diikat pada setiap orang dan disini kerja sama kita dilatih,dan diberi balon. Saat kami akan pergi kelompok 2 baru sampai.

Saat perjalanan ke pos 2 kami tersesat ke sawah-sawah karena petanya ditulis tangan dan tidak menggunakan penggaris jadi kamisangat kebingungan dipeta sebetulnya belok kanan jalan yang besar tapi dipeta kami digambar sangat kecil jadi kami mengira belok ke"gang" jadi kami belok.kami terus berjalan lurus sampai kami berada disawah yang luas diujung sawah kami melihat orang menggunakan baju biru yang hampir sama dengan baju panitia, jadi kami mengira itu pos 2, kami terus berjalan sampai kami menyadari itu bukan panitia. Jadi kami pergi kesamping kiri sampai berada dijalan aspal dan ternyata selatan jalan aspal itu pos kedua. Rasanya sepatu dan celana yang basah ini sia-sia yang ternyata kelompok 2 telah lama sampai di pos 2. Kami terpaksa menunggu sampai kelompok 2 selesai.

Setelah kelompok 2 selesai kami langsung ke pos 2 dan menyelesaikan permainan, permainannya yaitu 4 sampai 5 orang saling berdekatan membentuk lingkaran dan ditengahnya diberi balon pemain harus menjaga agar balon tidak jatuh ketanah jika jatuh harus mengulangi dari awal, singkat cerita kami selesai . Sebelum berangkat menuju pos terakhir kami membersihkan sepatu yang didalamnya dipenuhi tanah bekas "NYASAR" kesawah tadi. Lalu kami berangkat menuju post terakhir .


Dilanjutkan pada bagian ke-2 yang akan dipublish besok.