Pengalaman saya ikut pelatihan OSIS (bagian 2)

Farzan

Sebelum ke pos terakhir kami diberi balon per orang harus mengisi balon itu dengan air sampai penuh, tujuannya saat di pos terakhir air yang ada dibalon itu akan dikumpulkan di satu botol minuman yang besar dan harus penuh. Saat kami berada di pos terakhir untung saja kelompok kami berhasil menyelesaikan misinya itu. Dilanjutkan dengan permainan memindah tudung saji yang berisi tepung untuk digiring sampai tempat yang sudah ditentukan sambil posisi tidur tapi kedua kaki diangkat sampai 90 derajat, setelah pos terakhir "part 1"selesai.

Lanjut ke pos terakhir "part 2" yang posisinya berada dipot tanaman. Kami disuruh mencari gulungan kertas kecil yang berisi sebuah tulisan, setelah sekitar 5 menit kami mencari kami menemukan semua gulungan itu yang totalnya 5 gulungan. Dari 5 gulungan itu 3 soal berhasil kami jawab sedangkan 2 nya tidak berhasil, jadi kami diberi hukuman skorjump sebanyak 20 kali, sebelum kami pergi kepos terakhir "part 3" kami diberi tugas saat perjalanan menuju pos terakhir yang berada di wisata alam "SUMBER MARON" yaitu menghafal Dasa Darma Pramuka.


Sumber Maron, Karangsuko

Setelah kami sampai di pos terakhir kami diberi tantangan yaitu permainan menyalurkan tepung menggunakan tangan dengan posisi duduk. Singkat cerita, kami menyelesaikan permainan dan sebelum turun kami di tanyai materi yang disuruh menghafal tadi setelah selesai, kami turun menuju sumbernya dan langsung ganti baju. Karena kami dan kelompok 2 disuruh menyebur untuk mencari koin atau baterai, tujuannya yang mencapai 2 poin duluan kelompok itu yang menang yang mana 1 koin dinilai 1 poin sedangkan 1 baterai dinilai 2 poin. Setelah sekitar 30 menit kami mencari akhirnya kelompok 2 yang menang bukan kelompok kami, karena kelompok 2 sudah terlebih dulu datang. Lalu oleh pembimbing kami semua (kedua kelompok dan panitia) diberi waktu 20 menit untuk bersenang-senang.

Setelah selesai kami diberi makanan sebelum berangkat kembali ke pondok, sebelum pulang oleh pembimbing kami diajak berfoto dulu baru pulang.

Mungkin sampai situ cerita ini terimakasih telah membaca
Assalamualaikum WR.WB :)