Pengalamanku ikut Karnaval desa Karangsuko tahun 2022 (Part 1)

Farzan
Karnaval desa Karangsuko biasanya diadakan pada bulan agustus tepatnya sekitar tanggal 21-23. Jadi OSIS MA dan MTs Alkhoirot 3 minggu sebelum acara melakukan latihan LBB (Latihan Baris Berbaris) bersama dilapangan pesantren *sekedar info : disini saat saya masih menjadi sekretaris OSIS, jadi siswa MA memilih baris berbaris dan melakukan drama didepan balai desa, sedangkan MTs hanya melakukan eris berbaris seperti biasa.

Karnaval ini diikuti oles seluruh sekolah yang lokasinya berada di desa karangsuko mulai tingkat TK sampai SMA/MA, dan rutenya mulai dari sumber taman sampai ke lapangan impres (lapangan besar milik desa karangsuko).

Sumber Taman, Karangsuko. Malang

Kami berlatih sangat keras sampai akhirnya 1 hari sebelum hari H kami dikumpulkan dalam 1 kelsa dan mendiskusikan rencana, dan sudah dari dahulu karnaval desa karangsuko yang paling pertama berangkat ialah PonPes Alkhoirot, karena didesa karangsuko hanya alkhoirot yang punya MA sedangkan sekolah yang lain tidak. Karnavalnya dimulai sekitar jam 13:00 WIB, "besok kita berkumpul dikelas ini jam 12:00 untuk shalat berjamaah bersama, lalu berangkat", kata pembimbing.

Besoknya, setelah kami berkumpul dan shalat kami langsung berangkat menuju lokasi START yaitu sumber taman, kami diantar mobil besar milik pesantren dan kami sudah menyewa sound sistem untuk menyetel lagu yang akan dinyanyikan saat acara berlangsung dan membawanya dengan mobil pickup milik ponpes tentunya.

Saat sudah sampai didesa sumber taman kami yang berseragam lengkap diberi roti dan mineral sebagai persiapan agar tidak pingsan saat acara berlangsung. Dan kami juga membuat tank-tank-an dari gerobak yang bisa menembak tapi tidak berupa peluru tapi hanya berupa suara yang sangat keras agar lebih meriah acaranya.

Sampai disini dulu part 2 akan di publish besok