Sedikit pengalaman saya menjadi ketua OSIS MTs Al-Khoirot

Farzan

Semua berawal saat saya masuk sekolah MTs Al-Khoirot (Malang), saat saya berada di kelas 7 (tujuh), saya sudah ditunjuk bersama satu teman saya masuk OSIS. Saya menjadi ketua sekretaris dan teman saya menjadi wakil DISPAN (keDISiplinan dan ketertiPAN).

Singkat cerita, saat saya naik kelas ke kelas 8 (delapan) saya menjadi kandidat pertama dari 3 kandidat yang menyalonkan diri sebagai ketua dan wakil OSIS. Singkatnya saya menang dengan perolehan skor siswa yang memilih sebanyak 159 siswa dari 290 siswa, dan karena teman saya kalah dalam pemilihan maka teman saya (kandidat 2) saya pilih menjadi ketua sekretaris dan kandidat ketiga menjadi bendahara. Setelah 3 kali rapat akhirnya kami bersama pembimbing OSIS membuat struktur keanggota-an OSIS yang baru.

Kami diikutkan program pelatian OSIS, dan saya dilatih agar siap mental, siap strategi, dan siap dengan segala rentangan yang menghalangi.

Dipilih menjadi ketua OSIS!saya sangat terkejut. Januari 2023 saya dan 5 teman saya dipanggil menuju kantor, alangkah terkejutnya saya ditunjuk menjadi ketua OSIS dan teman- teman saya ditunjuk menjadi Grup Inti OSIS."Selamat, kalian adalah kandidat OSIS periode 2023" pada hari itu juga kami berfoto, menyempurnakan visi-misi. Program-program telah kami lewati dan Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar.

Pengalaman saya sangat banyak selain mendapat ilmu keorganisasi-an, tapi saya jua mendapat ilmu tentang bagaimana bekerja-sama, saling tolong-menolong, membuat proposal, mengatur keuangan, dan memper-erat petemanan antar OSIS.

Sebenarnya masih ada banyak hal tentang OSIS tahun 2023 yang tidak saya ceritakan, tapi karena saya hanya membuat ceritanya hanya sedikit maka dari itu.

Sekian dan Terima Kasih