Hal-hal yang harus diketahui tentang narkoba (cara kerja)

Farzan



narkoba dihirup dari hidung, akan masuk pada saluran dan masuk ke tenggorokan kemudian ke paru-paru dan akhirnya masuk ke alveolus. Butiran-butiran nrkoba ini diserap kemudian dibawa ke jantung melalui vena oleh pembuluh darah.

Narkoba dapat menghambat kerja otak, narkoba akan memengaruhi otak bagian sistem limbus, didalam sistem limbus terdapat bagian bernama hipotalamus yang berperan sebagai pusatnya kenikmatan. Berapa lama narkoba didalam tubuh? tergantung jenisnya, ganja 7-30 hari alkohol 3-5 hari urine 10-12 jam dalam darah urin 5-14 hari dalam darah morfin bertahan 2-3 hari, dll.

Apa enaknya pakai narkoba? tidak ada, selain menimbulkan efek senang yang berlebihan semangat dan tidak kenal rasa lelah konsentrasi yang meningkat pesat serta percaya diri yang tinggi.

Nerkoba sebetulnya berguna sebagai obat penghilang rasa nyeri dan memberikan ketenangan. Apa fungsi awal narkoba? untuk membius pasien sebelum dioperasi. Narkoba itu dijul pergram, jadi harganya juga sangat mahal, misalnya : Sabu, pergramnya dijual dengan harga 3,5 juta dan termurahnya dikisaran harga 700 ribu.

Data ini saya dapat saat semnar bersama santri MTs Alkhoirot di masjid Almadinah, pada tanggal 27 sya'ban 1444 H atau 19 maret 2023